Trik Mempercepat Start Up Komputer

Generating Link...
      Kenapa komputer lama ketika dihidupkan? apakah ada yang salah pada sistemnya atau pada komputernya? apakah komputer mengalami kerusakan? pertanyaan itu acap kalin timbul dikala kita menghidupkan komputer melainkan loading startup untuk masuk ke  windows menjadi amat lama. Pada artikel ini  ini aku akan berbagi seputar metode mempercepat startup windows sehingga anda tak perlu menunggu lama dikala menghidupkan komputer. Ketika komputer pertama kali dihidupkan, komputer akan meload seluruh program-program yang ada untuk ditampilkan pertama kali pada windows, bila kian banyak program yang akan dibuka oleh system karenanya progres untuk meload data dari program memerlukan waktu yang lama pula. untuk itu ada macam-macam trik yang dapat diaplikasikan untuk mempercepat loading startup pada komputer:

1.  Kita akan meminimalis program yang akan dibuka oleh system pertama kali dengan masuk ke system startup yakni dengan menekan Windows + R pada keyboard atau mencari run pada windows anda.
2.  Ketikkan msconfig pada jendela run kemudian klik OK atau menekan ENTER.

Trik Mempercepat Start Up Komputer


3.  Akan timbul system configuration, sesudah itu klik startup pada menu bar dibagian atas


Trik Mempercepat Start Up Komputer

4.  Sesudah timbul pilih disable all atau anda dapat mencentang program yang diharapkan. kemudian klik apply dan OK
Trik Mempercepat Start Up Komputer


5. Selanjutnya pilih boot pada menu bar kemudian pilih advanced options

Trik Mempercepat Start Up Komputer


6.  Centang number of prosessor kemudia pilih 2 jika komputer anda dual core dan pilih yang lain jika komputer anda {memiliki|mempunyai} spesifikasi yang lebih tinggi. selanjutnya klik OK


7.  Kemudian anda akan kembali ke jendela system configuration, Klik OK untuk menaruh hasil settingan. 

Demikian artikel tentang trik mempercepat startup komputr semoga bisa bermanfaat